JELANG AKHIR KEPENGURUSAN MENWA YON 905 UNS GELAR MUSANG

Posted on Updated on

IMG_9869

Menjelang akhir kepengurusan tahun 2014, menwa batalyon 905 melaksanakan kegiatan musyawarah anggota yang diagendakan satu tahun sekali pada 9 Oktober lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan AD/ART untuk kepengurusan selanjutnya dan pemilihan komandan baru.  Musyawarah anggota tentu wajib diikuti oleh seluruh anggota batalyon tanpa terkecuali karena sangat penting  untuk menyongsong kepengurusan mendatang dan menyangkut masa depan batalyon. Kegiatan tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh anggota dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Rangkaian kegiatan dimulai dari pemberangkatan seluruh rombongan menuju lokasi musyawarah pada pukul 07.00 WIB dari Mako Batalyon 905 UNS. Rombongan tiba di lokasi pada pukul 08.00 dan memulai kurve persiapan musyawarah. Musyawarah anggota dimulai dengan pemilihan pimpinan sidang dan dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART. Bertempat di kawasan sejuk Tawangmangu, kegiatan musyawarah anggota berlangsung dengan lancar meskipun sempat berjalan alot pada pembahasan pasal-pasal tertentu dalam AD/ART. Seluruh peserta musyawarah tetap menjunjung etika dalam musyawarah dalam penyampaian pendapat mengenai AD/ART.

 Setelah melalui musyawarah pembahasan AD/ART kegiatan selanjutnya adalah pemilihan komandan. Pada awal proses pemilihan komandan didapat lima nama calon yang diajukan. Proses pemilihan diawali dengan jalan musyawarah mufakat, tetapi hanya menggugurkan dua nama calon dan menyisakan tiga nama kandidat terkuat, yaitu Agung Styawan(PGP XXVII), Indra Ghaniyanto(PGP XXVIII), dan Arif Widayanto(PGP XXVIII). Proses pemilihan melalui jalan musyawarah tidak mencapai mufakat, maka dilaksanakan pemungutan suara. Dari proses pemungutan suara didapatkan satu nama dengan perolehan suara terbanyak, yaitu Agung Styawan dengan 17 suara. Maka dari itu ditetapkanlah saudara Agung Styawan sebagai komandan terpilih untuk periode 2015.

Rangkaian kegiatan musyawarah anggota tidak berhenti sampai di situ saja, komandan terpilih, wakil komandan kepengurusan sebelumnya bersama anggota tim formatur masih memiliki tugas untuk membentuk susunan staf baru. Selama pembentukan staf kepengurusan tahun 2015 terdapat waktu senggang bagi anggota yang kemudian diisi dengan kegiatan istirahat setelah proses musyawarah yang cukup menyita tenaga. Setelah tim formatur selesai membentuk kestafan baru dan diumumkan kepada seluruh anggota musyawarah, maka kegiatan musyawarah anggota ditutup dan bersiap untuk istirahat malam agar dapat melanjutkan rankaian kegiatan pada hari berikutnya.(Frisia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *