SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PERIODE 2016

Posted on Updated on

Sertijab Komandan Menwa 905 UNS periode 2016

Serah terima jabatan adalah salah satu even penting dimana kepengurusan organisasi pada periode berikutnya dipengaruhi oleh siapa yang akan menjabat di periode tersebut. Dimenwa sendiri yang diserahi jabatan baru adalah komandan. Serah terima jabatan pada periode baru di MENWA BATALYON 905 JAGAL ABILAWA dilaksanan pada hari Kamis, 26 November 2015 di Ruang Sidang IV Kantor Pusat Rektorat Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dimana kepengurusan sebelumnya dipimpin oleh Komandan Agung Setyawan dan dibantu oleh Wakil Komandan Indra Ganiyanto, dan kepengurusan baru dipimpin oleh Komandan terpilih pada Musyawarah Anggota yaitu Komandan Dwi Cahyono Adi dan dibantu oleh Wakil Komandan Purwanto.

Musyawarah Anggota sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2015 – Minggu, 22 November 2015 di Vila Meteor Garden, Tawangmangu. Musyawarah anggota sendiri dihadiri oleh Komandan lama, anggota Menwa 905, alumni dan tamu undangan. Didalam musyawarah anggota membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang nantinya akan menjadi pedoman selama kepengurusan komandan terpilih. Setelah pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga selesai, kemudian dilanjutkan tentang pemilihan Komandan baru. Komandan baru dipilih dengan cara musyawarah untuk mufakat, dimana sebelum pemilihan komandan dilakukan musyawarah mengenai calon komandan terlebih dahulu. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi dari setiap calon Komandan. Setelah calon komandan memaparkan Visi dan Misi mereka, langsung dilanjutkan dengan musyawarah pemilihan komandan. Ketika semua prosesi pemilihan komandan selesai dan telah ditetapkan dan disetujui oleh forum sebagai komandan, selanjutnya dibentuklah Tim Formatur yang terdiri dari Komandan lama, Komandan terpilih dan tiga orang dari anggota aktif untuk menentukan staff yang akan membantu kerja Komandan terpilih pada periode tersebut.

Acara Serah Terima Jabatan dihadiri oleh Pejabat Kampus Universitas Sebelas Maret, Tamu undangan dari Instansi Militer, Alumni Yon. 905 UNS, Menwa Se-Sub B, UKM Universitas Sebelas Maret dan Calon Resimen Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS.

Prosesi Serah Terima Jabatan tersebut telah berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari Komandan terpilih, Satgas yang membantu dan juga tamu undangan yang hadir. Sampai dipenghujung acara Serah Terima Jabatan tidak ada satupun tamu undangan yang meninggalkan tempat berlangsungnya kegiatan tersebut, akan tetapi tamu undangan terus berdatangan.

Dengan selesainya prosesi Serah Terima Jabatan tersebut maka periode kepengurusan Resimen Mahasiwa Batalyon 905 Jagal Abilawa Tahun 2016 telah resmi dipimpin oleh Komandan Dwi Cahyono Adi dan dibantu oleh Wakil Komandan Purwanto beserta staf terpilih.

WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA

One thought on “SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PERIODE 2016

    manggala said:
    23 Februari 2016 at 02:26

    SUKSES 905 TETAP MERUNDUK DENGAN ILMU YANG LUAR BIASA
    DAN JADI YANG TERBAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *