BERAWAL MENWA HINGGA ABDI NEGARA

Posted on Updated on

FB_IMG_1450519846344 (1)

“Menwa memiliki andil besar hingga aku mencapai posisi seperti sekarang ini. Menwa mencetak kader bangsa yang handal, berkarakter, dan kokoh kepribadiannya”.

Itulah komentar yang terucap saat beliau diwawancarai. Penampilannya tenang, berwibawa, dan mantab membuat lawan bicaranya kagum karena ternyata beliau orang yang santun, ramah dan bijaksana.

Siapakah beliau?

Beliau adalah Letnan Kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd yang merupakan salah satu alumni menwa 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret Surakarta Pra Gladi Patria ke-8 dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Kepelatihan, Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret  pada tahun 1989.

Kini beliau menjabat sebagai Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas, dan beliau telah menempuh berbagai jenjang pendidikan militer yaitu SEPA PK (1997), Sus dan Tim, SARCAB infanteri TNI AD, Mahir Tembak, Para, Dik Komando, Free fall, Sekolah Staff, SESKOAU, SUSARJEMEN, SUS auditor Ahli, Sus Dansat.

Ketika aktif berorganisasi di menwa, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Urusan Siaga dan Pengamanan (Kaur PAM), dan Kepala Provoost. Selain itu, dinas luar menwa yang telah beliau tempuh antara lain DIKSAR YUDHA, kursus kader pelaksana, pendidikan provoost, SUSKABINTAL, LATSITARDANUS, napak tilas RPS Jogja-Wonogiri, napak tilas rute PDRI Sumbar. dn

WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA

One thought on “BERAWAL MENWA HINGGA ABDI NEGARA

    Pangeran Tetek said:
    1 April 2016 at 17:13

    MENWA..dapat memberikan kontribusi positif pada diri masing2 jika dari sejak awal memahami tujuan berorganisasi dalam intra kampus..selaras dengan penekunan ilmu yang dipilihnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *