Kepala Staf Menwa 905/JA UNS

Posted on Updated on

kepala staf menwa uns 2016

Purwanto, salah satu anggota Menwa UNS Pra Gladi Patria XXIX adalah seorang yang dalam kesehariannya dikenal pendiam. Anggota kelahiran Boyolali 24 September 21 tahun silam ini selain cakap dalam berbagai hal juga memiliki kepribadian tegas dalam bertindak. Dengan kulit coklat dan rambut ikal menambah kesan garang perawakannya.

Saat ini Ia sedang dalam proses menyelesaikan masa studi dengan jurusan D3 Komunikasi Terapan (Humas) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Walaupun aktif berorganisasi di menwa sedikitpun tidak mengganggu waktunya untuk belajar, kuliah, dan mengerjakan tugas. Begitupun sebaliknya, ketika tiba waktu kuliah tidak akan menggugurkan kewajibannya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang anggota resimen mahasiswa. Pandainya mengatur waktu antara kuliah dan organisasi tentu tidak lepas dari bimbingan para senior yang sudah tentu memiliki pengalaman dan ilmu lebih banyak.

Tidak sedikit jenjang pendidikan dalam, pendidikan lanjut dan lomba yang telah Ia tempuh, diantaranya:

  1. Pendidikan dan Latihan Dasar Pra Gladi Patria XXIX tahun 2014
  2. Pembinaan Mental dan Pemantapan ke-29 tahun 2014
  3. Pendidikan Staf (kejuruan provoost) tahun 2014
  4. Juara I Lomba Niti Laku Yudha Manunggal Chakti 2014
  5. Pendidikan Polisi Resimen Mahasiswa 2014

Setelah menempuh berbagai pendidikan dan latihan Ia terpilih menjadi Wakil Komandan Resimen Mahasiswa Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret Surakarta periode kepengurusan 2016 saat agenda Musyawarah Anggota. Beliau diangkat setelah serah terima jabatan akhir tahun 2015. Sebelum menduduki jabatan wakil komandan, Ia adalah wakil kepala provoost juga pernah menduduki jabatan staf pengamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *