Kepala Provoost Periode 2016

Posted on Updated on

Kaprov Menwa 905 Jagal Abilawa UNS

Fahrudin Rizky Kusuma, lahir di Klaten 28 Juli 1994 ialah salah satu anggota penegak kedisiplinan, saat ini Ia menjabat sebagai Kepala Provoost. Ditahun 2016 ini  adalah tahun keempatnya menjadi anggota Korps Mahasiswa Siaga Resimen Mahasiswa Jagal Abilawa Batalyon 905  Universitas Sebelas Maret Surakarta.

FKIP jurusan POK menjadi tempatnya menyelesaikan studi. Dalam kesehariannya Ia berpenampilan rapi dan sopan serta pembawaan yang tenang berwibawa. Berikut adalah pendidikan dalam yang telah ditempuhnya:

  1. Pra Gladhi Patria XXVIII
  2. Pembinaan Mental dan Pemantapan XXVIII
  3. Pendidikan Staff

Ketika penjurusan dalam Pendidikan Staff Ia memperoleh bagian untuk menyelesaikan pendidikan provoost. Jabatan pertama yang Ia duduki adalah Wakaurpam (wakil kepala urusan pengamanan). Guna memperdalam ilmunya Pelatihan Provoost oleh DENPOM IV Surakarta pun ditempuhnya. Selain itu, Ia telah mengikuti Kursus Pelatih Nasional (Suspelatnas) dan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Mahadipa di Rindam IV Diponegoro Pada awal tahun 2015. Tak ketinggalan, Latihan Bersama dengan menwa lain telah Ia lalui.

Berikut jabatan kestaffan yang pernah didudukinya:

  1. 2013: Wakil Urusan Pengamanan (WAKAURPAM)
  2. 2014: Kepala Urusan Pengamanan (KAURPAM)
  3. 2014: Wakil Kepala Provoost
  4. 2015: Kepala Urusan Pengamanan (KAURPAM)
  5. 2016L Kepala Provoost (KAPROV)

Segudang prestasi Ia sumbangkan untuk mengharumkan nama besar markas komando 905 tercinta, salah satunya adalah Juara I Piala DanMenwa Lomba Napak Tilas dan Bakti Sosial Menwa Kompi Unswagati Cirebon, Route Gerilya Tentara Pelajar Yon 400 Brigade XVII/Slw Tingkat Menwa/Umum se-Indonesia.

Motto hidupnya adalah “Hidup hanya sekali, gunakan hidup yang berarti.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *